Tuesday, June 23, 2015

ZTE Lawan Samsung dengan Ponsel Jumbo

ZTE Lawan Samsung dengan Ponsel Jumbo


http://images.detik.com/content/2015/01/06/317/ztedalam.jpg

Las Vegas - Para produsen smartphone seakan berlomba merilis handset terjangkau dibekali spek lumayan bagus. Termasuk ZTE yang meramaikan ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 dengan menghadirkan Grand X Max+, ponsel jumbo atau phablet harga murah.

Grand X Max+ ini memiliki layar 6 inch resolusi 1280x720 pixel sehingga kualitasnya cukup bagus. Kemudian ada prosesor Snapdragon 400 di dalamnya, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel serta baterai 3.200 mAh.

Ia memakai sistem operasi Android 4.4 KitKat. Dengan spek lumayan baik itu, Grand X Max+ hanya dibanderol USD 200 atau di kisaran Rp 2 jutaan saja di Amerika Serikat. Memang handset ini punya misi memperbesar pangsa pasar ZTE di Negeri Paman Sam.

ZTE mengklaim jumlah penggunanya di AS semakin meningkat. "Saat ini kami memiliki 20 juta user aktif yang menggunakan ZTE di AS," tutur Lixin Cheng, Senior Vice President ZTE yang dikutip detikINET dari Computer World, Selasa (6/1/2014).

ZTE terindikasi ingin menyaingi Samsung yang sudah cukup lama jadi merek ternama di Negeri Paman Sam. Mereka yakin handset murah spek lumayan seperti Grand X Max+ akan membantu menandingi Samsung.

"Kami paham bahwa untuk menjadi pemain global yang besar, Anda harus sukses di AS. Jika Anda sukses di sini, kemungkinan Anda akan sukses sebagai brand global," kata Andrew Elliott, Senior Director of Strategic Marketing ZTE AS. 

Di AS, Grand X Max+ dijual bekerja sama dengan operator Cricket Wireless. Tak disebutkan apakah ia akan menyambangi negara lainnya.

2 comments:

  1. Komentar Rizky Pantomhobol :
    Mantab lah. kalau hp Samsung dengan spesifikasi begini pasti harganya diatas 2,5 juta

    ReplyDelete
  2. Komentar Adi Dermawan : buset udah kaya merk mobil aja wkwkwk..

    ReplyDelete