Tuesday, June 23, 2015

Menilik Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 J100f

Menilik Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 J100f

Perusahaan teknologi terbesar se Asia Samsung kembali berinovasi di tahun 2015 ini dengan meluncurkan produk Smartphone unggulan dengan nama Samsung Galaxy J1 J100f. Produk Samsung ini merupakan jenis produk mid- end yang dikhususkan bagi mereka dengan tingkat keuangan rata- rata ke bawah. Cukup menawan namun dibanderol dengan harga yang terjangkau, itulah salah satu ciri Samsung Galaxy J1 J100f. Samsung Galaxy J1 J100f memang menjadi salah satu ponsel yang banyak mencuri perhatian di tahun 2015 ini. Desain nya yang sangat elegan mampu memikat Anda untuk dapat memilikinya. Berikut ini beberapa spesifikasi dan fitur yang ponsel pintar ini miliki.

Tampilan Samsung Galaxy J1 J100f


Samsung Galaxy J1

Dilihat dari segi tampilan, Samsung Galaxy J1 J100f cukup menawan. Dengan ukuran layar yang sangat pas dengan 4.3 inch, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlampau besar. Cukup nyaman digenggap dan dioperasikan dengan satu tangan. Terlihat bahwa di setiap sudut ponsel pintar ini sengaja didesain lebih lancip sehingga terkesan lebih modern dan canggih. Sementara untuk jenis layarnya, Samsung Galaxy J1 J100f menggunakan jenis layar TFT berjenis Capacitive Touchscreen dengan 16 M kombinasi warna.
Sementara dilihat dari kerapatan pixel nya, para pecinta Samsung Galaxy J1 J100f nampaknya harus puas dengan resolusi layar yang dimilikinya yakni hanya sebesar 480 x 800 pixels dengan kerapatan 217 ppi. Tentu hal ini sangat jauh dari harapan, mengingat ponsel Samsung high class seperti S4, S5 dan galaxy S6 memiliki resolusi layar hingga ribuan.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel pintar berbasis Android ini dilengkapi dengan konektivitas yang bisa dibilang rata- rata. Sama seperti kebanyakan ponsel Android Samsung, Samsung Galaxy J1 J100f menggunakan jaringan berbasis  2G GSM, 3G, HSDPA, HSUPA dengan slot single micro SIM. Untuk kehandalan dalam pengoperasiannya, Smartphone besutan Samsung ini menggunakan Sistem Operasi Kitkat OS 4.4. Seperti yang kita ketahui bahwa Android 4.4 merupakan salah satu jenis sistem operasi Android terbaru yang hadir di pasar Indonesia sehingga bisa disimpulkan bahwa tampilan Samsung Galaxy J1 J100f nantinya akan lebih dinamis dan cantik.
Sedangkan untuk masalah konektivitas, ponsel Samsung ini tidak jauh berbeda dengan ponsel pintar lainnya, fitur- fitur bluetooth with A2DP, WiFi, WiFi Tethering dan port micro USB tersemayam di dalamnya untuk membantuk tugas- tugas transfer data dan file pribadi Anda.

Processor,  Grafis dan Daya Simpan

Untuk processor, kemampuan Samsung Galaxy J1 J100f bisa dibilang di atas rata- rata dalam mengolah grafis dan cukup smoothy dalam pengoperasiannya. Ponsel ini berbekal processor Spreadtrum, dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz dengan grafis:  Mali- 400. Storage / daya simpan ponsel ini pun cukup handal dengan internal memori sebesar 4 GB dan dukungan micro SD hingga 128 GB, meski demikian RAM yang disediakan hanya sebesar 512 MB saja. Untuk harga, Samsung Galaxy J1 J100f dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan 1.499.000 IDR saja. Cukup terjangkau bukan ?

No comments:

Post a Comment