Saturday, June 20, 2015

Di Google, Galaxy S5 Kalah Pamor Dibanding iPhone 6

Di Google, Galaxy S5 Kalah Pamor Dibanding iPhone 6.

http://images.detik.com/content/2014/12/17/317/galaxys5.jpg

Setiap akhir tahun, Google mengumumkan Year in Search, semacam kilas balik pencarian Google selama satu tahun ke belakang.

Dalam daftar pencarian terpopuler yang mereka rilis untuk tahun 2014, iPhone 6 ada di peringkat teratas di kategori consumer electronics, setelah pendahulunya -- iPhone 5S -- juga berada di posisi yang sama pada tahun 2013.

Menyusul di belakangnya ada ponsel flagship Samsung, Galaxy S5, yang diikuti oleh Nexus 6, Motorola Moto G, dan Galaxy Note 4. 

Dari 10 perangkat elektronik yang paling banyak dicari di Google tersebut, hanya 2 yang bukan dari kategori ponsel. Yaitu Xbox One besutan Microsoft, serta Apple Watch, yang belum dirilis secara resmi.

Kiprah Apple di 'Year in Search' tak cuma sampai situ. Seperti dilansir dari Phone Arena, Rabu (17/12/2014), produk buatannya itu juga jadi satu-satunya ponsel yang masuk dalam 10 besar video terpopuler di YouTube selama tahun 2014. 

'iPhone 6 Plus Bend Test', itulah video yang masuk ke dalam daftar video terpopuler. Meski bukanlah publikasi yang positif, namun video ini tentu tetap mendongkrak kepopuleran iPhone 6 Plus.

Sementara dalam daftar pencarian di Google untuk semua topik, game viral Flappy Bird ternyata masuk ke posisi 6. Hal itu seharusnya membuat Dong Nguyen sebagai developer game itu bisa berbangga diri.

No comments:

Post a Comment