Tuesday, June 23, 2015

Samsung Galaxy A7 : Bocoran Spesifikasi, Harga & Waktu Rilis

Samsung Galaxy A7 : Bocoran Spesifikasi, Harga & Waktu Rilis

Bagaimana jadinya jika sebuah smartphone android memiliki tampilan mirip iPhone? Itulah yang akan dijawab Samsung melalui produknya yang belum dirilis, yakni Samsung Galaxy A7. Samsung akhirnya menjawab berbagai rumor yang beredar seputar spesifikasi Galaxy A7 dengan mengeluarkan pengumuman resmi, meskipun ponsel ini belum dilepas ke pasaran.

Spesifiakasi Samsung Galaxy A7

A7 diperkirakan akan menjadi ponsel terbesar pada seri-A milik Samsung. Dengan layar berukuran 5.5 inch dan prosesor Octa-Core 64-bit, ponsel ini akan hadir dengan tebal 6.3 mm saja. Jadi sekilas, A7 tampak seperti iPhone 5s, namun body-nya lebih besar dan lebih tipis. Samsung Galaxy A7 akan hadir dengan dua versi, yakni:
  • Versi Single SIM, yang kemungkinan besar hanya akan tersedia di wilayah United Kingdom. Spesifikasi Samsung Galaxy A7 single SIM ini mencakup prosesor Snapdragon 615 64-bit dan koneksi 4G LTE, RAM berkapasitas 2 GB, penyimpanan internal hingga 16 GB, serta slot untuk MicroSD card untuk menambah kapasitas penyimpanan
  • Versi Dual-SIM, sepertinya akan diperuntukkan bagi pasar di negara-negara berkembang. Spesifikasi  Samsung Galaxy A7 Dual SIM ini hampir sama dengan versi Single SIM; hanya saja, dapur pacunya didukung oleh Exynos (32-bit) 5340 chip.
Review Harga Samsung Galaxy A7

Pada intinya, prosesor yang digunakan pada kedua versi Galaxy A7 ini adalah Octa-Core yang dapat menghemat pemakaian daya. Selain perbedaan prosesor, kedua versiSamsung Galaxy A7 pada umumnya sama, seperti kamera belakang berkapasitas 12 MP dan kamera depan 5 MP, yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie melalui voice command, dan Operating System Android 4.4 Kitkat.
Galaxy A7 akan hadir dengan tampilan yang berbeda. Meski layarnya berukuran sama dengan iPhone 6 Plus, yakni 5.5 inch, ponsel pintar milik Samsung ini akan didukung teknologi Super AMOLED (bukan IPS yang digunakan iPhone). Dengan teknologi ini, pengguna akan menikmati kualitas warna yang mengagumkan. Selain itu, Samsung Galaxy A7 lebih besar dari Galaxy A3 maupun A5 yang telah diumumkan bulan Oktober tahun lalu.

Harga Samsung Galaxy A7 dan Waktu Rilis

Samsung belum mengungkapkan secara resmi perihal harga dan waktu rilis Galaxy A7. Namun, pihak perusahaan menyatakan bahwa harganya akan sangat kompetitif. Namun, dari fitur yang disajikan, harganya diperkirakan akan sangat bersaing; pasalnya, ponsel ini belum didukung kamera dengan kapasitas 20 MP yang sedang trending saat ini. Demikian juga dengan sistem operasinya, yakni belum menggunakan android versi terbaru, yakni Lolipop. Phablet ini akan tersedia dalam tiga varian warna, yakniChampagne Gold, Pearl White, dan Midnight Black.
Sebuah situs, yakni SamMobile, menyebutkan bahwa harga Samsung Galaxy A7 diperkirakan sekitar 509 Euro, atau setara dengan £399. Artinya, ponsel ini memang hadir di kategori mid-end, namun masih tetap lebih mahal dibanding LG G3. Selain itu, diperkirakan bahwa ponsel ini akan dirilis sekitar akhir Quartal I tahun 2015. Lalu, apakah peluncurannya akan bersamaan dengan Samsung Galaxy S6? Kita lihat saja.

No comments:

Post a Comment