Tuesday, June 23, 2015

Samsung Menjadi Pemimpin Industri Smartwatch

Samsung Menjadi Pemimpin Industri Smartwatch


Perusahaan riset independen, Smartwatch Group, baru saja melaporkan bahwa Samsung saat ini menjadi pemimpin pasar di kategori smartwatch dengan pangsa pasar sedikit di atas 17%.
Menurut pemberitaan tersebut, diperkirakan bahwa lebih dari 6,8 juta smartwatch telah dijual tahun lalu dan 1,2 juta di antaranya merupakan lini Gear milik Samsung. Samsung telah menghadirkan beberapa generasi produk smartwatch seperti Gear S yang memiliki layar melengkung Super AMOLED 2 inci dan menjalankan Tizen OS.
Di posisi kedua adalah Pebble yang berhasil menjual sekitar 700.000 unit di 2014. Pabrikan lainnya termasuk Lenovo Moto 360 dan LG G Watch.
Apple dikabarkan akan meluncurkan smartwatch besutannya di April sehingga banyak pihak yang mengatisipasi performanya di kategori smartwatch. Dengan tawaran harga dimulai dari US$ 349, diperkirakan Apple Watch bakal mendorong rata-rata harga penjualan smartwatch yang saat ini hanya US$ 189. Beberapa analis juga memprediksi Apple mampu menjual lebih dari 20 juta unit sebelum 2015 berakhir.

No comments:

Post a Comment