Saturday, June 20, 2015

Jabatan Bos Ponsel Samsung Digoyang

Jabatan Bos Ponsel Samsung Digoyang.


http://images.detik.com/content/2014/11/24/319/jkshinunpacked.jpg

Bisa dibilang, bisnis ponsel Samsung tak terlalu melesat tinggi. Dibandingkan tahun lalu keuntungan perusahaan Korea Selatan tersebut turun lumayan signifikan. Akibat hal itu Samsung kabarnya bakal perombakan di jajaran petingginya.

Informasi yang beredar memang belum dipastikan sepenuhnya. Namun konon, J.K. Shin yang saat ini memegang jabatan Head of Mobile Division Samsung sangat besar kemungkinan untuk digeser.

Alasannya karena pendapatan Samsung hingga kuartal III tahun 2014 ini anjlok hingga 60% dibandingkan tahun lalu. Ditambah lagi penjualan Galaxy S5 yang jadi harapan Samsung mendongkrak pendapatannya juga tak sesuai harapan.

Sampai sekitar bulan Juli tahun ini, penjualan oonsel andalan Samsung itu hanya mencatatkan angka sebanyak 12 juta unit. Menurun dibandingkan periode sebelumnya dimana Galaxy S4 mampu terjual hingga 16 juta unit.

Sejauh ini, soal pengganti Shin masih simpang siur, namun seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (25/11/2014), konon yang menjadi kandidat terkuat adalah B.K. Yoon yang saat ini menjabat sebagai co-CEO Samsung yang menangani bisnis appliances dan televisi.

Pun begitu, meski pada akhirnya Yoon menggantikan Shin, ia kabarnya tak ingin melepas jabatannya yang sekarang. Tapi sekaligus menangani kedua divisi bisnis terbesar Samsung tersebut secara bersamaan.

No comments:

Post a Comment