Saturday, June 20, 2015

Galaxy S5 Numpuk di Gudang ?

Galaxy S5 Numpuk di Gudang ?


http://images.detik.com/content/2014/11/26/317/s51.jpg

Di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014, Februari lalu, Samsung mengumumkan Galaxy S5 agar bisa sesukses pendahulunya. Namun sejak peluncuran perdana hingga saat ini, suksesor Galaxy S4 ini belum bertaji.

Dalam sebuah laporan Wall Street Journal dan detikINET kutip, Rabu (26/11/2014), terungkap bahwa penjualan Galaxy S5 40% lebih rendah dari ekspektasinya.

Laporan WSJ menyebutkan bahwa Samsung menjual 12 juta unit Galaxy S5 pada periode April-Juni, dibandingkan dengan 16 juta penjualan unit Galaxy S4 dalam rentang waktu yang sama di tahun sebelumnya.

Permasalahan lainnya adalah, dengan tingginya ekspektasi ketimbang kenyataan menimbulkan masalah lain, yakni banyaknya Galaxy S5 yang menumpuk di gudang dan memaksa Samsung untuk menghabiskannya agar tak menumpuk.

Laporan ini tidak memberikan data pada penjualan pasca Juni. Namun, sulit rasanya bagi Galaxy S5 untuk meroketkan penjualannya jika tidak mempertimbangkan kembali banderol harganya.

Selain itu, Samsung tampaknya juga akan fokus pada produk baru, seperti Galaxy Note dan Galaxy 4 Alpha. Rincian bocoran Galaxy S6 juga menunjukkan bahwa Samsung telah bergeser fokusnya pada model generasi berikutnya.

No comments:

Post a Comment