Tuesday, June 23, 2015

Samsung Raja Global,Evercoss Jawara Lokal

Samsung Raja Global,Evercoss Jawara Lokal.


http://images.detik.com/content/2015/06/23/317/142059_ponsel2.jpg

Julukan sebagai raja ponsel di Indonesia masih dipegang Samsung. Di belakang sang vendor Korea Selatan, ada nama Evercoss yang menjadi jawara vendor merek lokal.

Menurut lembaga riset Counterpoint, Samsung menguasai 32,9% pasar smartphone Indonesia di Q1 2015, naik dari sebelumnya yang 'cuma' 26,4%. 

Di posisi runner-up ada brand lokal Evercoss dengan 13,1%, turun tipis dibandingkan pada Q4 2014 yang sempat mencetak market share 13,4%.

Evercoss sukses melewati Smartfren yang digeser ke posisi ketiga dengan 12,8% pangsa pasar, Advan di posisi empat (7,1%) dan Oppo (6,1%) yang melengkapi daftar lima besar.

Sementara untuk pasar gabungan (feature phone + smartphone), Samsung tetap menduduki posisi puncak dengan 21,2%. Evercoss pun masih nyaman di posisi kedua dengan 18,2%, kemudian disusul Microsoft (10,9%), Mito (8,5%) dan Smartfren (6,7%).

“Sebagian besar permintaan smartphone masih berada pada kisaran harga USD 50 (sekitar Rp 665.000) hingga USD 100 (sekitar Rp 1,33 juta), yang kini terhitung hampir setengah dari total penjualan smartphone di Indonesia,” ujar Research Senior Consultant Counterpoint Tina Lu.

Sementara Chief Marketing Officer Evercoss Ricky Tanudibrata menyambut baik hasil riset Counterpoint ini. “Kami sangat concern terhadap kualitas dan harga terjangkau. Paradoks marketing ini menjadi ciri khas kami. Bahwa kami bisa memproduksi produk berkualitas yang berdaya saing. Kami juga sudah memiliki pabrik di Semarang dan laboratoirum untuk menguji ketahanan smartphone kami,” ungkapnya.

Sebelumnya menurut data Kementerian Perindustrian, Evercoss juga tercatat di posisi wahid pada deretan vendor merek nasional dengan presentase pengapalan mencapai 14,07%, diikuti Advan (6,26%), Smartfren (6,05%) dan Mito (5,54%).

2 comments:

  1. Komentar Muhammad Anjas Neriansyah :
    Baru rumor aja udah pada percaya,,,, wkwkwk pada kayak anak SD baru ngerti cara mencet2 hape android yg kemaren dibeliin emaknya,
    Apalagi seh KEREtokun.

    Komentar remrck :
    Dual core aja udh oke, pantes mahal. Kalo cm nambah prosesor gahar buat performa tinggi sih udh lumrah

    Komentar Ramboda :
    klw samsung mau bikin hp tipe baru tiap bulan jg bisa krn sgalanya bikin sendiri. klw apple ya tergantung pd vendor2 lain dl jdnya ya lumayan lama.

    Komentar Agung Oka :
    Benerin desain hardware sama fimware dlu biar elegan...baru bisa melawan ipin...

    Komentar Raihan :
    Wkwkkwkwkw.... kucar kacir sendiri die...

    Komentar Sampel :
    1 iphone 6s saja hrs dilawan pk 3 hp samsul yg katanya tingkat atas (tapi ngelag) hihihihi

    Komentar Kiritokun :
    Wkwkwkwk samsung samsungggg

    Komentar Xadmana :
    Kalo benar, Galaxy S6 mati muda.
    Cuman 5 bulan sudah dapat gelar "Predecessor".
    Genius.

    Komentar Kulkas Galaxy :
    Mesin Cuci Galaxy

    Komentar Roamingtomid :
    Buru buru amat, s6 nya ga laku ya ?

    ReplyDelete
  2. Komentar chelsea17 :
    duh, yang baru beli s6 kasian.. yang jualan aksesorisnya juga kasian.. baru stok dalam jumlah besar, eh, muncul lagi yang baru..

    Komentar Very phu :
    Rat race...

    Komentar Jamari ari :
    Halahhhhh

    Komentar Nico Haris :
    terlalu berambisi malah membawa diri kedalam kehancuran.

    Komentar Ira Puspita Sari :
    Haha samsung ..

    ReplyDelete