Saturday, June 20, 2015

Galaxy S5 Sudah Bisa Kendalikan Mobil

Galaxy S5 Sudah Bisa Kendalikan Mobil.


http://images.detik.com/content/2015/06/11/317/115333_androidauto.jpg

Meski sudah resmi dirilis, baru beberapa perangkat Nexus yang bisa digunakan untuk platform Android Auto. Tapi kini pengguna Galaxy S5 dan juga Galaxy S4 dipastikan bisa melakukan hal sama.

Android Auto adalah platform multimedia mobil yang dipunyai Google. Platform ini merupakan jawaban Google terhadap CarPlay kepunyaan Apple. Menggunakan kedua platform, pengguna jadi bisa mengendalikan seluruh fungsi di kendaraan seperti menggunakan smartphone.

Kini teknologi tersebut juga bisa dirasakan oleh pengguna Galaxy S5 dan S4. Cara penggunaannya pun sama, pengguna hanya perlu menghubungkan ponsel miliknya ke platform Android Auto.

Setelah terhubung, pengguna bisa melakukan berbagai macam hal dari dalam dashboard kendaraannya, seperti melakukan panggilan telepon secara handsfree, menampilkan peta navigasi berbasis Google Maps, memutar musik, dan lain-lain seperti halnya menggunakan smartphone.

Pengguna juga bisa mendapatkan layanan cuaca, menggunakan Skype, WhatsApp, hingga Spotify dengan Android Auto. Makin gampang ketika seluruh fungsi-fungsi tersebut bisa diakses melalui perintah suara Google Now.

Atau biasanya pengguna bisa mengakses menu-menu tersebut melalui layar yang tertanam di bagian dashboard. Namun di beberapa mobil kelas premium, menunya bisa langsung tampil di bagian Multi Information Display (MID) yang lokasinya persis bersebelahan dengan speedometer.

Oh iya, pengguna Galaxy S5 dan S4 yang ingin bisa terhubung ke Android Auto juga harus memastikan bahwa OS Android yang digunakannya sudah versi 5.0 Lollipop ke atas. 

Tertarik menjajalnya? Berarti selain harus punya ponsel yang sudah didukung, harus juga siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong mobil berteknologi Android Auto.

12 comments:

  1. Komentar Gediyone :
    kenapa wagiman reply ngomongin kulkas galaxy supir odong odong??
    Kenapa rahasianya dibongkar??

    ReplyDelete
  2. Komentar Bhoem Arsyadi @durenduku :
    WagimenBLE otak dan pikirannya lagi error dan hang karena kena radiasi iphine, sudut pandangya jadi error juga bhahahaha. teman sendiri di hina dan di maki wkwkwkwkw. sebentar lagi WagimenBLE jadi ORGIL

    ReplyDelete
  3. Komentar Sherry Vineyard @quelthalas :
    pake Mito fantasy TV aja bisa kalau app nya ada di playstore, ngapain harus pake Gal s5, secara hp oondroid kan mending beli yg murah sesuai OS ny yg gratisan wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Komentar Grxzz @qwwq :
    di dalam wc ramboda lg buang kue bolu di intip wagiman hahaha

    ReplyDelete
  5. Komentar Kulkas Galaxy @kulkasgalaxy :
    Lenovo pocin bisa buat kendalikan becak

    ReplyDelete
  6. Komentar wagiman.gaul @wagiman.gaul :
    rambodaa itu isinya WC

    ReplyDelete
  7. Komentar Ramboda @ramboda :
    wagiman ngatain si kulkas supir odong odong? wkwkwkwkwkwkkwwkkwkwk

    ReplyDelete
  8. Komentar Ramboda @ramboda :
    wagiman tetap penjaga wc umum 24 jam

    ReplyDelete
  9. Komentar wagiman.gaul @wagiman.gaul :
    Ramboda malem jaga warnet, pagi narik becak, sore sopir odong odong.

    ReplyDelete
  10. Komentar Ramboda @ramboda :
    wagiman pasrah krn cm bisa kendalikan becak

    ReplyDelete
  11. Komentar wagiman.gaul @wagiman.gaul :
    yang ingin bisa terhubung ke Android Auto juga harus memastikan bahwa OS Android yang digunakannya sudah versi 5.0 Lollipop ke atas. Kalo galmin rambodaa yg mentok di froyo gmn? tp ga masalah coz rambodda cm pake odong odong.

    ReplyDelete
  12. Komentar Lukibejountung @lukibejountung :
    Platform ini merupakan jawaban Google terhadap CarPlay kepunyaan Apple. * Merupakan jawaban Google ? Giliran Apple yg ngikuti, dibilangnya meminjam atau mencontek.. wkwkwkw ini mah bikin ngamuk para fanboy Apple aja...

    ReplyDelete