Saturday, June 20, 2015

Adu Kencang iPhone 6 vs Galaxy S5,Siapa Juaranya ?

Adu Kencang iPhone 6 vs Galaxy S5,Siapa Juaranya ?


http://images.detik.com/content/2014/09/30/317/075233_plusvssamsunggalaxys5.jpg

iPhone 6 telah beredar di pasaran, itu artinya Galaxy S5 yang lebih dulu hadir telah menemui lawan sejatinya. Jika diadu untuk membuktikan kemampuannya soal kecepatan proses, siapa yang jadi juaranya?

Pengujian untuk membuktikan kecepatan iPhone 6 dan Galaxy S5 adalah dengan mengakses aplikasi. Melalui tes ini akan diketahui siapa yang tercepat dalam mengakses sebuah aplikasi dari mulai dipilih sampai tampil sepenuhnya di layar.

Aplikasi pertama yang dibuka adalah phonebook. Di sesi pertama ini iPhone 6 yang berpadu dengan iOS 8 tampil sebagai juaranya dengan akses waktu hanya 1.04 detik. Sementara Galaxy S5 harus mengaku kalah karena butuh waktu 1.12 detik untuk membukanya.

Pengujian serupa terus dilakukan. Selanjutnya aplikasi yang dibuka adalah email, galeri, kamera, browser, dan aplikasi pemutar musik. iPhone 6 pun kembali berjaya saat membuka seluruh aplikasi tersebut karena selalu lebih cepat dibanding Galaxy S5 yang dibekali Android 4.4.2 KitKat.

Namun hasil mulai berubah tatkala pengujian dilakukan dengan mengakses aplikasi pihak ketiga. Sebagai contoh, saat membuka aplikasi Facebook, Galaxy S5 mengungguli iPhone 6 dengan waktu hanya 1.46 detik. Sedangkan iPhone 6 butuh waktu hingga 2.63 detik untuk membuka aplikasi Facebook.

Hasil yang sama juga kembali dimenangkan Galaxy S5 saat membuka aplikasi Twitter, Spootify, dan Chrome. Penasaran seperti apa pengujian berlangsung? Berikut video adu kencang iPhone 6 versus Galaxy S5 saat membuka aplikasi.

No comments:

Post a Comment